Ini Alasan Kenapa Ketiduran Itu Lebih Enak Dibanding Tidur Beneran

Semutbergoyang.blogspot.com - Ini Alasan Kenapa Ketiduran Itu Lebih Enak Dibanding Tidur Beneran
Rasa kantuk kadang bagaikan kenangan masa lalu; tiba-tiba datang dan sulit banget untuk dilawan. Rata-rata manusia menghabiskan sepertiga hidupnya untuk tidur. Dan manusia adalah satu-satunya mamalia yang bisa mutusin untuk menunda tidur. Hayo, anak-anak muda macam kamu pasti sering kan nunda tidur? Entah itu untuk nyelesain tugas, nonton TV, atau pacaran. Akibatnya sering banget ketiduran di tempat-tempat yang nggak seharusnya, kayak di kelas, di musholla, sampai di emperan toko yang udah tutup.


Kadang ketiduran rasanya lebih enak dibanding tidur beneran yang udah diniatin dengan tulus ikhlas. Kira-kira kenapa, ya? Berikut adalah analisis super sotoy 

Karena Tidur Beneran Butuh Usaha

Beberapa orang sepertinya terlalu lelah untuk berusaha, Banyak orang yang susah banget untuk tidur di malam hari. Ngitung domba biar cepet tidur , eh pas sampe itungan ke-800 dikagetin sama orang yang ronda sambil ngetok-ngetok tiang listrik. Sementara kalau ketiduran, nggak usah ribet coba ini-itu biar cepet tidur. Tau-tau udah tidur aja.

Karena Bangunnya Kaget Dan Lebih Segar

Nah enaknya ketiduran dan bangun kayak gini adalah, ngantuknya langsung ilang! Agan nggak bisa lagi males-malesan dan mencoba mencuri waktu untuk tidur karena pas bangun kaget dan langsung ngerasa segar. Ini karena Agan belum sampai ke tahap tidur pulas dan sebaiknya memang segitu aja. Sekitar 10 sampai 20 menit cukup untuk power nap di siang hari. Kalau tidurnya udah pulas sampai mimpi indah, pasti lebih susah bangun, durasi tidurnya lebih lama, dan akibatnya malamnya Agan jadi lebih susah tidur.

Karena yang Nggak Disengaja Itu Lebih Enak
Yang nggak disengaja justru lebih berbahaya. Contohnya belanja dan jatuh cinta. Belanja nggak disengaja menyebabkan kantong jebol, jatuh cinta nggak disengaja menyebabkan cengar-cengir kayak orang bego (bukan ane gan).


Hidup itu butuh spontanitas, kawan-kawan. Tidur malem kan udah biasa (kecuali ente Batman), jadi sekali-sekali cobain deh ketiduran. Yakali ketiduran bisa direncanain. Kalau tidur biasa, ente pasti udah ngerencanain kan mau bangun jam berapa. Dan nyesek banget kalau ente tiba-tiba terbangun 10 menit sebelum alarm ente berdering. .

Sekian analisis super sotoy dari ane, sumurnya gan

0 comments:

Post a Comment

More

Pojok Barca

Pojok Barca
Neymarketing: One-Man Brand Dari Brasil

About...

My Photo
Hai salam kenal, biar tambah akrab. Follow yuk twitter kita di @semutbergoyang ^^